9 Tips Mengoptimalkan Wahtu Anda

Selasa, 14 Desember 2010
Bismillahirrahmanirrahim

Mengatur waktu memang susah-susah gampang. Tapi jika tidak bisa mengatur waktu, hidup bisa menjadi lebih susah. Ada beberapa kiat untuk memanfaatkan waktu agar tidak terbuang percuma. Karena waktu adalah kehidupan maka setiap detik harus kita isi dengan kegiatan positif sehingga hidup menjadi lebih optimal. Berikut tips mengoptimalkan waktu yang bisa dicoba:

1. Rencanakan hari anda setiap pagi dengan menuliskan hal-hal yang wajib anda kerjakan. Contrenglah setiap pekerjaan yang berhasil anda lakukan.

2. Jangan mengunjungi teman, sebelum memberikan kabar atau menghubunginya terlebih dahulu baik lewat telpon atau SMS.

3. Selalulah menyimpan pulpen dan buku catatan (kecil) dalam saku baju untuk mencatat setiap rencana, ide atau pikiran saat waktu luang. Bisa pula memanfaatkan teknologi seperti PDA atau laptop.

4. Rencanakan waktu istirahat agar berbarengan dengan waktu-waktu sholat.

5. Jauhilah orang-orang yang suka ‘mencuri’ waktu anda dengan hal yang sia-sia.

6. Penuhilah tengki kendaraan anda dengan bahan bakar ketika melewati pompa bensin. Hindari perjalanan yang tidak direncanakan.

7. Manfaatkan waktu luang yang ada untuk membaca, menghafal dan melakukan hal-hal positif.

8. Jika membuat janji, pastikan bahwa kedua belah pihak telah memahami waktunya, tempat dan alamatnya secara meyakinkan.

9. Siapkan selalu uang pecahan dalam berbagai nilai untuk digunakan kapanpun saat dibutuhkan seperti untuk parkir, dan lain-lain. Sehingga anda tidak perlu menunggu lama untuk mendapat uang kembalian.

Demikianlah tips-tips mengoptimalkan waktu yang dapat anda coba, semoga bermanfaat.


Sumber : http://sentramuslim.com/artikel-islam/9-tips-mengoptimalkan-waktu-anda/

0 komentar:

Posting Komentar