Pelajaran Hari Ini Mengenai Ilmu Berwirausaha

Sabtu, 11 Desember 2010
 بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ
 
Alhamdulillah hari ini saya mendapatkan banyak pelajaran diantaranya ketika tim nasyid saya menghadiri acara di Radio Jakarta Islamic Center. Di sana ada seorang motivator wirausaha yg  bernama Nasrullah, S.Si, NLP yg memiliki ilmu dan kemampuan berwirausaha menurut hukum islam.

Beliau berkata apabila kita ingin berwirausaha maka kita terlebih dahulu harus bisa menjaga ketaatan dalam menjalankan ibadah terutama sholat kita. Kemudian kita juga harus senantiasa selalu takut untuk berbuat dosa. Jika semua itu belum bisa kita lakukan maka percuma semua usaha yg kita lakukan.

Kemudian ada juga prinsip berwirausaha yg baik menurut Islam dan dilakukan oleh Rasulallah SAW yg diantaranya adalah mengutamakan kejujuran dan menghindari dari riba' dalam berwirausaha.

Kemudian di akhir perbincangan beliau berpesan untuk membaca :

QS. An Nur [24] : 55 

وَعَدَ اللَّهُ الَّذِينَ آمَنُوا مِنكُمْ وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ لَيَسْتَخْلِفَنَّهُم في الْأَرْضِ كَمَا اسْتَخْلَفَ الَّذِينَ مِن قَبْلِهِمْ وَلَيُمَكِّنَنَّ لَهُمْ دِينَهُمُ الَّذِي ارْتَضَى لَهُمْ وَلَيُبَدِّلَنَّهُم مِّن بَعْد خَوْفِهِمْ أَمْناً يَعْبُدُونَنِي لَا يُشْرِكُونَ بِي شَيْئاً وَمَن كَفَرَ بَعْدَ ذَلِكَ فَأُوْلَئِكَ هُمُ الْفَاسِقُونَ

[ النور : 55]


 
Allah ta’ala berfirman yang artinya, “Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal-amal yang saleh bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di muka bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka dalam ketakutan menjadi aman sentosa. Mereka tetap menyembahku-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apapun dengan Aku. Dan barang siapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik”.
 

0 komentar:

Posting Komentar