Dialog Mencari Kebenaran (Ambillah saja manfaatnya, jangan yg buruknya)

Kamis, 09 Desember 2010
Ini cuma gambaran buat para cowo dan cewe yg sedang berpacaran agar slalu menjaga kesuciannya. Cobalah kita untuk mencari pelajaran dari sisi baiknya bukan melihat dari sisi buruknya.

ada dua orang cowo, dia bertemen tapi tidsk deket, panggil saja, A1 dan B2, B2 adalah orang yg baik tetapi A1 adalah ya agak2 blangsaklah,,
A1 sering mmperhatikan tingkah laku B2 yg slalu sok suci dn baik,.
lalu trjadilah Dialog, 
A1: Najis, b2 sok suci amat sih.
b2: Orang baik dibilang sok suci, orang jujur dibilang bego, orang sabar dibilang takut, orang mau tobat dibilang sok alim, orang alim dibilang kampungan, orang mau disiplin dibilang sok disiplin, trus yang loe puji apa? Penjahat kelamin? Koruptor? Maling? Preman? Bajingan? Atau apa...?

a1: Halah, palingan b2nya kalo liat cewe sexy juga mau.
b2: Yupp, secara gw cowo normal. Tapi apa kalo ada jalan sesat selalu harus kita ikutii? Begitu juga dengan para nabi & rasulullah, mereka juga manusia normal, tapi mereka tidak melakukan hal itu. Apa Cuma nabi yang boleh berbuat baik? Apa kalau ada hal yang kita inginkan HARUS selalu dituruti? Apa kita salah kalo kita menghindar dari dosa & pelecehan wanita? Punya agama dn moral gx anda???

a1: b2nya kayak ga pernah gitu aja sih ama cewenya.  
b2: Enggak tuh. 7 tahun gw jadian, syukur doi masih perawan nd suci. Bibir & payudara doi juga masih suci.

a1: Wkwkwk, b2nya ga gentle. Ga berani ama cewe'y
b2:Gentle itu bukan berarti harus ML ama cewe!! Bisa aja penjahat kelamin ga punya nyali untuk tanggung jawab kan? Jadi, yang ga gentle sapa?w ksih tau, mang u kira orang yg suka ML hbis itu dy tanggung jwab disruh tanggung jwab jg pda kabur,,, itu yg nmnya gantle????? sekolah gx sch lo????

a1: Munafik amat sih loe b2? Kalo mau mah bilang aja mau.
b2: Lha memangnya kita HARUS jadi bajingan? Harus ke jalan yang sesat agar tidak dibilang sok iye & sok suci? Semua kebaikan dibilang munafik? Terus semua hal yang busuk loe benerin & loe anggap keren gitu? wah gx punya moral ni anak...


a1: b2nya ga gaul berarti u... 
b2: Gaul ga pake aturan sama aja kampungan boy


a1: Kan normal ML sama cewe sendiri. Lagian kan berhak donk, kita cowonya kok.
b2: Woi, kita ini cowonya, bukan suaminya. Loe pikir loe berhak semuanya? Loe pikir loe berhak atas badan & harga dirinya setelah jadian?
mang u mau tanggung jwab???? pkir dong mke otak dan hati jngan mke nafsu??

a1: bacot nih b2, kalo tuh cewe yang mau gmn? kalo emank sama" mau gmn? emank lu pikir cowo doank yang bisa napsu? cewe juga bisa tolol, napsu cewe malah lebih besar dr napsu cowo.
b2: loe tuh bacot. Kalo cewenya sama2 mau ya sudah, gw bilang diatas jangan jadi cewe bodoh, murahan, & gampangan hanya karena alasan cinta, pacar, gaul, atau modern.

Tapi yang dipertanyakan disini kalo cowonya membohongi cewe dengan alasan gombal, cinta, sayang, dll..
.Sejak kapan loe benerin ML?
Kalo cewenya mau, trus cowonya ikut2an mau itu juga salah loe sendiri. Kenapa mau aja punya otak mesum. Secara nafsu bisa dihindari & dikendalikan dengan kesadaran.Salahin tuh otak mesum loe.Udah mesum, bego lg, ga nyambung pula.

Anak labil ikut diskusi jadinya gini deh.Kalo loe SD/SMP, maklum..Kalo loe SMA, Kasian.. Soalnya pasti goblok banget otaknya..Kalo loe udah kuliah, cepet2 periksain tuh mental..Karena pasti ada yang ga beres...

Nih, baca & renungkan
 "klo sama sama mau ..mau bilang apa? cwe jg manusia pnya nafsu jg..."

emang nya lw ga pnya agama apa??apa d agama lw di sahkan perbuatan kyk gtu???

d luar dr agama.....emang nya lw smua(yg bilang klo sama" mau n pnya nafsu jg) ga pnya moral apa???

nafsu dikit ml..nafsu lg..ml lg....lw orang apa binatang?????

cwe gw sndiri aja bilang..cwe itu 9 perasaan 1 akal...mereka kebanyakan mengikuti perasaan mereka dr pada akal....sedangkan cwo itu 9 akal 1 perasaan....kerjaanya ng-akal-in mulu..


Berdasarkan dialog diatas cobalah kita mencari pelajaran yg bermanfaat dari sisi baiknya, bukannya melihat dialog diatas dari sisi buruknya. Saya mohon maaf kalo ada kata2 yg kurang berkenan, ini hanya sebuah sharing dan berbagi ilmu saja.


Sumber ; Catatan Abdul Faqih (http://www.facebook.com/notes.php?id=100000024315238&s=10#!/note.php?note_id=150153491684867)

0 komentar:

Posting Komentar